Pada tanggal 16 Maret 2017 sampai dengan 17 Maret 2017 telah dilaksanakan Pengawasan Rutin dari Pengadilan Tinggi Maluku Utara di Pengadilan Negeri Tobelo. Pengawasan dilaksanakan dengan serius  pada setiap bagian, baik bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara dan Tim Pengawas Tiba di Pengadilan Negeri Tobelo

Setelah menempuh perjalanan dari Ternate ke Tobelo akhirnya Tim Pengawas tiba di Pengadilan Negeri Tobelo

 

Tim Pengawas berjumlah 10 (sepuluh) personil. Ketua Tim Pengawas adalah Hakim Tinggi Bapak H.M. Rozi Wahab dengan Pembinaaan langsung dari Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara  Bapak Kornel Sianturi.

 

Tim Pengawas rehat sejenak setelah menempuh perjalanan dari Ternate ke TobeloTim Pengawas melakukan persiapan sebelum melakukan pengawasan

Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara, Bapak Kornel Sianturi sebagai Pembina ikut memantau jalannya pemeriksaan dan juga memeriksa setiap bagian dan kesiapan personel terutama terkait pemahaman tugas dan kelengkapan sarana penunjangnya.

 

Pembinaan langsung dari Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara

Pengawasan ditutup dengan rapat penyampaian hasil pengawasan. Hasil Pengawasan tentunya memperlihatkan masih adanya kekurangan pada bagian-bagian yang telah dilakukan pemeriksaan namun hal tersebut tidak berarti Pengadilan Negeri Tobelo selama ini tidak melakukan perubahan. Semakin meningkatnya tuntutan akan akreditas, menyebabkan Pengadilan Negeri Tobelo harus banyak berbenah dari berbagai sisi.  Semoga Pengadilan Negeri Tobelo di masa yang akan datang dapat memenuhi harapan untuk bisa mendapatkan sertifikasi akreditasi Lembaga Peradilan.

 

Rapat penyampaian hasil pengawasan di ruang Rapat Umum Pengadilan Negeri Tobelo

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar